Akhirnya, Suzuki Jimny Dipastikan Dirilis di Juli 2019

Sejak muncul di IIMS 2019 lalu, Suzuki Jimny lebih sering tertangkap kamera saat berada di dealer dan diangkut truk saat proses distribusi. Meski keran pemesanan sudah dibuka, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum merilis Suzuki Jimny secara resmi.

Lantas, apakah SIS akan memilih GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019 sebagai panggung pengesahan tanda dimulainya penjualan Suzuki Jimny? Mengutip dari Liputan6.com, Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS pun angkat bicara.

"Inspirasi dari GIIAS mengacu pada arahan dari prinsipal kita, yang pastinya banyak kejutan buat konsumen kita yang ada di GIIAS. Semoga bisa memenuhi banyak harapan yang masuk ke Suzuki selama ini," ungkap Harold.

"Mengenai Suzuki Jimny, sampai sekarang prosesnya masih berjalan, kalau mengacu kepada sharing yang disebut pak Donny Saputra (Direktur Pemasaran 4W PT SIS) dan omongan pak Setiawan Surya (4W Deputy Managing Director PT SIS). Mudah-mudahan di ajang pameran Juli itu sudah bisa kita display, sudah bisa kita sah-kan," sambung Harold.

Meski belum diluncurkan secara resmi. Harold pun menyebutkan dealer-dealer sudah membuka inden dengan variabel DB yang beragam. " Ada yang Rp5 juta, ada yang sampai Rp20 juta. Tapi dari kita sendiri belum buka legal inden," pungkas Harold.

Sebelumnya sempat beredar bocoran bahwa harga Suzuki Jimny akan mencapai Rp315,5 juta untuk transmisi manual dan otomatis Rp328 juta. Sedangkan varian dual-tone MT dan AT masing-masing dibanderol Rp317,5 juta dan Rp330 juta.